Cara Membuat Sendiri Backlink Situs Blog

Backlink Tricks - Backlink atau tautan balik sangat penting peranan nya untuk kemajuan suatu blog. Semakin banyak Backlink sebuah situs maka google akan menganggap situs tersebut mempunyai berkualitas dan populer. Tetapi terkadang mendapatkan backlink dari orang lain sangat sulit, alih-alih mendapatkan backlink malah artikel kita di copy paste orang tanpa menyertakan link sumber. Itulah satu keburukan blogger indonesia "meski tidak semua blogger begitu". yang suka copy paste tanpa menyertakan link sumber hanya blogger standard bahkan tidak memiliki kualitas kecuali sedikit sekali.

Untuk mendapatkan backlink ada beberapa cara yang bisa kita gunakan. Sebagai seorang penulis mendapatkan backlink sangatlah penting dan cara membuatnya pun tidak sembarangan nanti di kira kita sebagai spammer. Dan berikut ini adalah 3 trick untuk mendapatkan backlink yang berkualitas untuk situs blog.

Backlink Tricks By Borisinil


  1. Metode manual - Backlink bisa kita buat dengan cara manual (akal-akalan sendiri) yaitu dengan cara membuat 2 atau 3 situs blog dan mengaitkan beberapa link dalam sebuah artikel disetiap situs, namun harus di ingat upayakan situs tersebut terus berkembang dan tetap update agar linkaran backlink yang kita bangun berkualitas.
  2. Memanfaatkan widget - Jika kamu telah ahli di bidang widget, mengedit widget hingga membuat widget maka tidak salah-nya jika mencoba membuat widget yang menarik kemudian membagikan-nya ke publik atau ke teman-teman blogger yang lain. Jangan lupa untuk menyisipkan link situs kita pada widget tersebut.
  3. Memanfaatkan template geratis untuk membangun backlink, ini adalah trick yang paling ampuh namun apabila kita bukan desainer template maka sebaik-nya kita hanya membuat backlink seperti menumpang saja. Pilih template template-template yang bagus dan seo kemudian edit pada bagian footer, buatlah link situs anda difooter template misal : Theme By: Desainer Share On: Link situs kita. Setelah itu pasarkan lah template tersebut melalui artikel.

Bagaimana? mudah bukan....! Untuk blogger pemula memang saya akui ini sangat sulit karena kita harus banyak belajar mengedit template. Tapikan ada cara yang no 1 "bancklink yang kita bangun sendiri) dengan memanfaat kan situs-situs kita sja.

Jika ketiga trick tersebut tidak memungkin-kan bagi kamu maka saya sarankan untuk mempelajari tentang cara berkomentar dengan menggunakan open id. Kemudian rajin-rajin lah berkomentar dengan open id di situs-situs popular. Meski tidak terlalu efesien setidak-nya dengan berkomentar disitus lain menggunakan open id bisa membangun trafick situs secara perlahan sekaligus mencari relase. Jika content situs kita bagus maka dengan sendiri-nya blogger lain akan dengan senang hati membuat link kita di situs mereka.

Post a Comment

Previous Post Next Post