Mengejar Adsense Sebagai Sumber Penghasilan Utama?

Pernahkah kamu melihat surat kabar yang menyatakan bahwa, seseorang bisa mendapatkan puluhan juta rupiah dalam satu bulan dengan adsense? Admin juga membenarkan hal tersebut artinya memang bisa saja menghasilkan puluhan juta rupiah dari aktivitas online seperti youtube dan blogger. Mereka memang mendapatkan imbalan dari apa yang meraeka informasikan/piblikasikan di internet.

Namun umumnya tidak diungkapkan secara rinci bagaimana metode dan langkah-langkah yang mereka lakukan untuk mencapai tingkat penghasilan hingga ke tahap itu. Dampak dari hilangnya latar belakang kisah’ ini akhirnya membuat sangat banyak blogger yang memiliki persepsi yang salah soal mencari uang di internet.

Paling menyedihkan adalah kini begitu banyak pihak yang memanfaatkan persepsi yang salah ini dengan menebar janji kosong. Mereka berkoar-koar dengan mengatakan betapa mudahnya mencari uang dari internet, betapa mudahnya meraup puluhan juta rupiah hanya dalam waktu satu bulan dengan adsense.

Yang kerap dilupakan oleh pengguna internet adalah internet marketing seperti google adsense seperti adsense pada dasarnya merupakan sebuah usaha layak-nya bisnis. Internet marketing didefinisikan sebagai penjualan produk ataupun jasa menggunakan medium internet. Secara prinsip, kegiatan berbisnis di dunia maya (internet) sama saja dengan di dunia nyata.

Perlu diketahui bahwa, untuk mendapatkan hasil yang tinggi dari google adsense, banyak perjuangan dan kerja keras, kemudian "waktu" kita juga akan banyak menghabiskan waktu di depan komputer untuk mendapatkan hasil yang cukup lumayan dari google adsense. Berikut ini adalah jejak langkah seorang publisher adsense yang mengkin perlu kita ketahui agar kita terlalu berangan-angan.

Perlu waktu - Jika ingin bekerja sama dengan adsense maka kita butuh untuk membuat chanel youtube atau pun website/blogger. Nah,untuk membangun sebuah blog yang berkualitas perlu waktu cukup panjang jika pada dasarnya kita bukan dibidang itu. Sebuah blog yang bagus tak bisa dibentuk dalam satu dua bulan. Sejumlah blogger sukses bahkan ada yang perlu waktu sampai lima tahun, dimana pada tahun pertama mereka bahkan tak menghasilkan apa-apa.

Kerja keras - Agar berhasil di blogger dan adsense kita tidak bisa berfikiran seperti penulis santai, dengan hanya membuat posting dua minggu sekali dan berharap banyak traffic (pembaca) datang seperti air bah. Untuk bisa sukses diadsense kita perlu bekerja keras, sejumlah blogger sukses ada yang bekerja pada rentang 40 hingga 60 jam per minggu. Bahkan pada blogger yang mengelola beberapa blog, ada yang `terpaksa’ membuat minimal 20 posting setiap hari. Artinya, seorang blogger harus selalu siap dengan ide segar. Dia juga harus siap mental menghadapi kritikan pembaca, atau bahkan ejekan dari pihak yang iri.

Yang biasa terjadi adalah seorang blogger hanya bersemangat di beberapa bulan awal ketika mulai nge-blog. Dengan berlalunya waktu, dia mulai merasa 'lelah', kehilangan motivasi, dan akhirnya menyerah. di dunia ini ada jutaan blog yang pada akhirnya mati suri karena tak pernah lagi di- update.

Inti dari artikel ini, adsense tidak bisa diharapkan sebagai sumber penghassilan utama kita, kecuali jika kita punya skill yang sudah ready dan punya cukup banyak modal untuk merintis itu semua hingga ke level penghasilan puluhan juta rupiah. Jadikan adsense sebagai penghasilan sampingan saja jika kita masih dalam proses belajar dan merintis.

Post a Comment

Previous Post Next Post