Aturan Baru Program Monetization Akun YouTube 2018

YouTube 2018
YouTube 2018
YouTube 2018 - Siapa sangka? lagi-lagi youtube membuat sebuah perubahan baru pada program monetization iklan adsense untuk mitra YouTube.  Perubahan tersebut kabarnya akan dimulai sejak tanggal 20 Februari 2018. Syarat yang diwajibkan kepada mitra youtube juga semakin ketat dan memiliki nilai persaingan yang sangat tinggi untuk dapat dimonetize oleh google adsense. Jika pada tahun lalu channel youtube bisa dipasang iklan adsense setelah mendapat 10.000 view, maka di tahun 2018 ini aturan tersebut sudah tidak berlaku lagi untuk mitra youtube. Bahkan channel yang sudah dimonetize iklan adsense pada tahun lalu bisa saja mengalami pemberhentian penayangan iklan jika tidak memenuhi syarat terbaru untuk program monetization iklan adsense untuk mitra YouTube 2018.

Kelayakan Monetization Iklan Adsense Untuk Channel YouTube 2018


YouTube membuat pembaruan pada batas kelayakan Program Mitra YouTube mulai tanggal 20 Februari 2018. Saluran (Channel YouTube) harus memiliki 4.000 jam tayang dalam 12 bulan sebelumnya dan 1.000 pelanggan yang akan ditinjau untuk mengikuti program ini.

Kabar pembaharuan aturan youtube ini mungkin menjadi kabar baik untuk channel youtube lawas (yang telah memenuhi syarat), tetapi bagi para youtuber baru perubahan aturan youtube ini mungkin menjadi kabar yang paling buruk untuk akun adsense youtube mereka. Pasal nya akun adsense yang baru diterima dengan aturan tahun lalu mungkin akan di hentikan (penayangan iklan) pada chanel mereka seperti yang akan dialami oleh channel saya yang baru saja mendapat tayangan iklan tetapi belum memenuhi syarat untuk batas kelayakan monetization channel YouTube 2018.

Cara Agar Channel YouTube Mendapat 4.000 jam Tayang dalam 1 Tahun


Berikut ini adalah beberapa tips youtube agar channel memenuhi syarat (4.000 jam Tayang dalam 1 Tahun) monetize iklan adsense untuk channel youtube baru, seperti channel saya.

  1. Bergabung dengan komunitas youtuber indonesia
  2. Sering-seringlah meng-upload video menarik dan paling update
  3. Upload video dengan durasi 20 hingga 30 menit
  4. Subcribe channel-channel youtube yang baru dibuat, hal itu mungkin akan membantu channel youtube kamu mendapat subcribe (follow back) dari channel baru.


Tips, terakhir upload video yang sedang viral seperti ceramah ustadz abdul somad lc,ma karena tidak bisa dipungkiri video ceramah ceramah ustadz abdul somad memang banyak diminati dan pada umum-nya durasi ceramah ustadz abdul somad lc,ma juga sangat panjang (setidak-nya 1 jam) dalam satu video saja selain itu ceramah beliau juga sangat diminati masyarakat khusus-nya indonesia dan malaysia.

Demikian saja, mengenai informasi terbaru tentang aturan main yotube terbaru 2018, mudah-mudahan informasi dan tips yang sederhana ini dapat bermnafaat bagi kalangan youtuber baru seperti saya. Silahkan tempelkan link channel youtube kamu di kolom komentar agar setiap pembaca borisinil dapat saling subcribe dan saling membantu dalam membangun channel youtube.

Post a Comment

Previous Post Next Post