Panduan Flash Ulang Xiaomi Redmi 4X Miui 8

Tutorial Flashing Update Firmware Stock Rom Xiaomi Redmi 4X Miui 8 Via Mode Fastboot biasa juga disebut dengan istilah flash ulang smartphone. Mungkin kamu sedang mengalami masalah pada hp xiaomi kamu, xiaomi mati total, hard brick sebab kesalahan pada OS smartphone yang berjalan, maka langkah awal untuk melaksanakan perbaikan Xiaomi Redmi 4X anda dengan melaksanakan install ulang firmware / stock rom sesuai dengan versi smartphone xiaomi Anda. beberapa kasus yang sering di dapati ialah smartphone xiaomi mentok di logo, bootloop yang tak tahu penyebab jelasnya. ini biasanya masih mampu di perbaiki dengan cara recovery mode. wipe cahce, wipe user data dengan menekan kombinasi tombol "volume up + power" untuk masuk mode cwm recovery. Tapi ada beberapa kasus yang memang harus di lakukan flash ulang firmware stock rom Miui Xiaomi Redmi 4X Anda.

Persiapan Tool sebelum Flashing Update Rom Xiaomi Redmi 4X Global Stable

  1. Cable data Smartphone Xiaomi
  2. Adb Driver
  3. PdaNetA4180.exe
  4. Fastboot Driver
  5. Mi Flash Tool, dan
  6. Download Fastboot Rom Xiaomi Redmi 4X Miui 8

Tutorial Flashing Rom Xiaomi Redmi 4X Metode Fastboot Rom

  1. Download dan Extrack Fastboot ROM berekstensi TGZ dengan win 7zip dan extrack lagi folder zip sampai menemukan folder image all.bat dalam satu folder rom.
  2. Download dan Install Mi Flash Tool di komputer,
  3. Setelah install buka MiPhone pada drive C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone atau kirim shortcut ke desktop komputer
  4. Pilih folder dimana Anda telah extrack file tgz tadi, teladan nama file yang di ekstrack di letakan desktop berjulukan MIUI/WGXXOPOIKIXXX
  5. Masuk Fastboot Mode pada Xiaomi Redmi 4X dengan cara tekan dan tahan Volume down + power hingga muncul goresan pena fastboot mode pada smartphone
  6. Sambungkan perangkat Anda ke komputer dengan kable data
  7. Tunggu beberapa detik sampai komputer mengenali perangkat xiami anda.
  8. Klik refresh pada MiFlash untuk memastikan xiami anda telah terbaca komputer
  9. Terakhir klik FLASH pada MiFlash dan tunggu sampai proses Flashing complate
Setelah melaksanakan langkah langkah di atas dengan benar barulah proses flashing Xiaomi Redmi 4X Anda akan berhasil, pastikan tidak ada gangguan pada komputer ataupun perangkat selama proses flashing berlangsung, bila mengalami kegagalan anda dapat memulai ulang langkah flashing update dari nomor 1, pastikan anda mendownload versi MiFlash Tool dan Rom Fastboot Xiaomi Redmi 4X dengan benar, sebab bila salah biasanya proses Flashing akan putus error di awal jalan.

Post a Comment

Previous Post Next Post