Tips Memilih Nama Domain Situs

Tips Memilih Nama Domain Situs
Tips Memilih Nama Domain Situs
Tips memilih nama domain - dalam memilih domain harus di pahami oleh seorang blogger mania, banyak tips dan teknik untuk memilih domain yang layak untuk dipakai pribadi maupun bisnis. Para pengguna situs harus lebih dulu memahami hal ini, dimana domain sangat berperan penting sebagai alamat pada sebuah halaman situs, Jadi saran saya jangan pernah terlalu sepele dalam hal membuat nama domain kamu sendiri.

Menurut wikipedia indonesia Nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "detik.com". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Pada awalnya nama domain hanya dapat dituliskan dengan ke-26 abjad Latin, namun saat ini telah dimungkinkan untuk menggunakan abjad asing dengan Internasionalisasi nama domain. Sistem nama domain (DNS) adalah aturan yang dipakai dalam sistem penamaan dari nama domain ini.

Jadi pada intinya anda harus menyesuaikan nama domain anda sesuai dengan situs yang akan anda bangun, sungguh sia-sia bila anda memakai registrasi TLD yang memang nama domain yang anda daftarkan tidak relefan atau tidak memiliki kecocokan pada isi atau ID dari halaman situs anda, ( pembahasan domain untuk situs pribadi tidak dibahas sebab namanya juga pribadi yang untuk pribadi saja gan hehehe).

Demikian saja coretan tips memilih domain situs yang dapat saya sampaikan, meski sebenarnya masih banyak lagi pembahasan tentang cara memilih domain yang memang lebih komplit dari postingan ini. Postingan cara memilih domain ini merupakan garis besar yang dapat menambah pemahaman anda mengenai cara memilih domain buat situs anda, hal tentang cara memilih domain untuk anda merupakan suatu pilihan buat anda sendiri.

Post a Comment

Previous Post Next Post