Cara Mengetahui Nilai CPC Iklan Suatu Keyword

Bagaimana cara mengetahui nilai CPC iklan Adsense dari suatu keyword? meski google tidak membocorkan secara langsung mengenai tinggi rendah nya nilai cpc iklan adsense kepada setiap publisher mereka, kita tetap bisa mencari taksiran nilai cpc iklan melalui sebuah tool yang disebut dengan google keyword planner. Dengan melakukan sebuah riset kepada keyword yang ditargetkan dengan bantuan keyword planner maka kita dapat sedikit mengetahui taksiran nilai cpc iklan mereka meski bukan merupakan nilai cpc yang sesungguhnya.

Akan tetapi, tidak sedikit dari kita yang merasa kurang memahami bagaimana menggunakan keyword planner untuk mengatahui nilai cpc iklan. Nah, pada kesempatan ini saya akan membagikan cara paling mudah untuk mengetahui nilai cpc iklan suatu keyword dengan bantuan google keyword planner versi ubersuggest. Ubersuggest baru saja mengkombinasikan tool reset keyword mereka dengan Google keyword planner tool sekaligus Google Suggest.

Variasi dari ketiga tool tersebut sangat memungkin-kan bagi kita untuk melihat nilai cpc iklan adsense dari suatu keyword dengan melakukan reset keyword. Tapi ingat nilai cpc yang diberikan merukan nilai taksiran cpc saja akan tetapi itu sudah cukup bagi kita untuk mengetahui tinggi rendah nya nilai cpc iklan adsense pada keyword yang menjadi bidikan.

Cara Mudah Mengetahui Nilai CPC Iklan Adsense

Sebelum sampai ketahap mengetahui dan membandingkan nilai cpc iklan adsense terlebih dahulu yang harus kita lakukan adalah melakukan sebuah riset atau riset keyword. Dari hasil riset keyword tersebut kita dapat melihat nilai cpc yang tinggi maupun yang rendah dengan variasi keyword yang berbeda-beda namun tetap berkaitan. Ikuti langkah-langkah nya berikut ini.
  1. Kunjungi situs https://neilpatel.com/ubersuggest/
  2. Masukkan keyword yang menjadi bidikan
  3. Pilih "web" dan pilih target misal "indonesia".
  4. Tekan Look Up dan tunggu hasil nya.
Ubersuggest akan menampilkan variasi keyword, volume atau banyak nya pencarian keyword tersebut, nilai cpc iklan untuk keyword bidikan hingga tinggi rendah nya nilai kompetisi atau tingkat persaingan dari keyword tersebut.
Cara Mengetahui Nilai CPC Iklan Suatu Keyword
Cara Mengetahui Nilai CPC Iklan Suatu Keyword
Sekarang tinggal kamu yang memutuskan untuk memilih keyword dengan nilai cpc dan volume pencarian yang tinggi atau keyword dengan nilai cpc standard namun tidak terlalu ketat pada tingkat persaingan. Yang jelas kamu sudah dapat melihat nilai cpc iklan dengan sangat mudah dengan bantuan tool tersebut.

Agar kamu tidak bingung, harap baca "Tips Memilih Keyword" agar kamu sukses di adsense karena tidak semua keyword dengan nilai cpc yang tinggi itu lebih menghasil-kan. Alasan-nya akan kamu temukan pada tutorial tersebut, saya harap ini dapat membantu kamu untuk melihat dan mengetahui nilai cpc iklan agar penghasilan iklan adsense kamu terus meningkat dan saya ucapkan semoga sukses buat kamu.

Post a Comment

Previous Post Next Post