5 Cara Sederhana Merawat Kesehatan Mata

5 Cara Sederhana Merawat Kesehatan Mata
5 Cara Sederhana Merawat Kesehatan Mata
Merawat Kesehatan Mata - Mata merupakan salah satu indra yang memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh kita. Tanpa mata, mungkin kita tidak akan bisa melihat indahnya dunia. Tetapi banyak orang yang kurang merawat kesehatan matanya.

Padahal menjaga kesehatan mata itu sangatlah sederhana seperti mengedipkan mata atau memakan wortel, dan sebagainya. Berikut adalah "5 cara sederhana merawat kesehatan mata kita". Mau tau? yuk kita lihat saja!
  1. Memakan Buah dan Sayur - Memakan buah dan sayur akan memiliki manfaat terhadap kondisi mata kita, terutama sayur wortel. Hal itu dikarenakan wortel memiliki kandungan beta karoten atau antioksidan yang dapat menjaga kesehatan mata kita.
  2. Menggunakan Mentimun - Gunakanlah mentimun untuk menjaga kesehatan mata kalian. Cara menggunakannya cukup sederhana, kalian harus menaruh irisan potongan mentimun yang dingin dan lembut pada kelopak mata kalian selama 10 menit saja. Lakukanlah secara rutin setiap kali kalian mau tidur.
  3. Jangan Membaca dalam Cahaya yang Redup - Hindarilah kebiasaan membaca di dalam pencahayaan yang redup. Karena hal itu dapat membuat mata kita menjadi tegang. Jika mata dirasa sudah lelah, maka disarankan untuk mengistirahatkan mata kalian.
  4. Jangan Melihat Cahaya yang Sangat Terang Secara Langsung - Hindarilah melihat cahaya yang sangat secara langsung. Jangan mencoba memfokuskan mata kalian untuk melihat matahari secara langsung. Karena hal itu dapat merusak mata kalian.
  5. Melatih Mata dan Membuat Mata Kalian Bersantai - Cobalah kalian memfokuskan mata kalian pada sebuah objek yang dekat dengan kalian lalu fokuskan mata kalian pada sebuah objek yang agak jauh, lakukanlah kegiatan ini secara berulang.
Itulah kelima cara untuk menjaga kesehatan mata kita. Hal yang harus kalian ingat, menjaga/mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Jagalah kesehatan mata kalian agar kalian bisa tetap melihat indahnya dunia.

Post a Comment

Previous Post Next Post