Cara Menghapus Credit Link (Permanen)

Cara Menghapus Credit Link - Sebelum membahas tentang bagaimana cara menghapus credit link template blog, saya jelaskan dulu mengenai credit link agar tidak salah paham, credit link merupakan claim dari para desing template, biasanya credit link ditempatkan pada bagian footer template misalnya: Desing by, Theme by, Templateism Credit Link dll. Selain untuk memberi claim terhadap template tersebut credit link juga di fungsikan untuk mempromosikan situs pembuat template tersebut. jika credit link di hapus dengan cara yang tidak tepat, maka situs anda akan otomatis di redirect atau di alihkan ke situs sang pembuat template.
Cara Menghapus Credit Link Secara Permanen
Apasih kerugian (dampak buruk) memakai template yang memiliki credit link?

Dalam prinsip SEO (Search engine optimization) hanya sedikit kerugian jika anda memakai template yang memiliki credit yaitu pentransferan sedikit rank halaman kepada pemilik link credit. Sebagai manusia yang punya sopan santun sebenarnya tidak perlu menghapus atau menghilangkan credit link tersebut, Namun sebagai manusia propesional tetap ada alasan mengapa kita harus menghapus credit link dari situs blog/website kita.
$ads={2} Cara Menghapus Credit Link Template

#Cara1: Menghapus credit link secara permanent, metode ini kamu harus mengerti jenis-jenis credit link karena setiap desinner template memiliki metode yang berbeda menempatkan/membuat credit link pada karya mereka. Tapi jangan khawatir karena pada dasar nya prinsip credit link itu sama, jika di istilahkan dengan kunci, maka kunci dan gembok nya diletakkan di dalam template tersebut.

Kunci "Original Script Credit Link" adalah sebagai berikut;
<script type="text/javascript">
$(document).ready(function () { if ($("#credit,.credit").attr("href") != "https://gigi-pages.blogspot.com") {
        window.location.href = "https://gigi-pages.blogspot.com"; }});
</script>
Sedangkan "Gembok" Credit Link adalah sebagai berikut
<div id='footer'>
Template by <a href='http://gigi-pages.blogspot.com' id='credit' title='Gigi Themes'>Gigi Themes</a>
</div>
Jadi untuk "Menghapus Credit Link" secara permanent, hapus terlebih dahulu "kunci" nya baru kemudian buang gemboknya atau rubah gembok nya nya menjadi link situs anda sendiri. maka situs anda tidak akan di redirect lagi oleh credit link tersebut.

Untuk menghindari kesalahan saat menghapus credit link, sebaiknya kenali jenis-jenis script credit link selain contoh credit link di atas yaitu credit link type alien (encode), saya sebut ini credit link ini sebagai credit link alien, karena kunci atau kode script credit link nya di samarkan misalnya menjadi seperti berikut ini:
var _0xbf5d=["\x68\x72\x65\x66","\x61\x74\x74\x72","\x23\x63\x72\x65\x64\x69\x74\x2C\x2E\x63\x72\x65\x64\x69\x74","\x68\x74\x74\x70\x3A\x2F\x2F\x74\x75\x6B\x61\x6E\x67\x6C\x69\x73\x74\x72\x69\x6B\x70\x75\x6C\x61\x75\x62\x61\x74\x61\x6D\x2E\x62\x6C\x6F\x67\x73\x70\x6F\x74\x2E\x63\x6F\x6D","\x6C\x6F\x63\x61\x74\x69\x6F\x6E","\x72\x65\x61\x64\x79"];$(document)[_0xbf5d[5]](function(){if($(_0xbf5d[2])[_0xbf5d[1]](_0xbf5d[0])!= _0xbf5d[3]){window[_0xbf5d[4]][_0xbf5d[0]]= _0xbf5d[3]}});
Sedangkan untuk gembok credit link nya masih tetap sama seperti diatas. Itu sebabnya untuk menghapus credit link seperti ini maka kamu harus benar-benar paham fungsi masing-masing javascript yang ada didalam template, termasuk jenis-jenis scrpt credit link agar mudah menghapus nya dan tidak diredirect lagi.

#Cara2: Menghilangkan Credit Link (Tidak Permanent)

Metode menghapus credit link berikut ini, hanya untuk melumpuhkan fungsi credit link itu saja, namun ia tetap ada di dalam template anda. Metode ini hanya di lakukan jika kamu tidak menemukan kunci "Credit Link" seperti contoh di Cara #1.

Tambahkan style='visibility:hidden' pada bagian kode gembok credit link, sehingga menjadi seperti berikut contoh ini.
<div id='footer'>
Template by <a href='https://gig-pages.blogspot.com' id='credit' style='visibility:hidden' title='Gigi Themes'>Gigi Themes</a>
</div>
Dengan demikian maka credit link tidak akan terlihat di template anda lagi, Credit link tersebut tersembunyi dan tidak berfungsi lagi. Anda juga bisa menambahkan style='display: none' untuk melumpuhkan total fungsi credit link tersebut sehingga gembok credit link menjadi seperti ini.
<div id='footer' style='display: none'>
Template by <a href='https://gig-pages.blogspot.com' id='credit' title='Gigi Themes'>Gigi Themes</a>
</div>
Baiklah sampai disini saja penjelasan saya tentang cara menghapus credit link template yang di redirect ke situs pembuat templete nya. Jika kurang paham silahkan baca cara membuat credit link agar kamu tahu cara menghapusnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post