Submit Sitemap Ke Bing Dan Yahoo Webmaster

Submit Sitemap Ke Bing Dan Yahoo Webmasters - Bing Dan Yahoo merupakan penyumbang lalu lintas mesin pencari terbesar saat ini selain google search, meskipun kedua penelusur tersebut kurang populer di indonesia, Penelusur Bing Dan Yahoo justru masih memiliki reputasi yang cukup baik di luar negri. Jadi agar situs web mendapatkan lalu lintas penelusuran dari keduanya "bing & yahoo" yang kita harus lakukan adalah mengirimkan sitemap (peta situs) ke bing & yahoo webmasters tools.

Perlu untuk diketahui sebelumnya bahwa Bing Dan Yahoo adalah relasi yang sama "isunya yahoo merupakan bagian dari bing" Itu artinya Bing telah menyediakan mesin pencarian untuk penelusuran Yahoo, jadi kita hanya perlu mengirimkan sitemap /peta situs ke bing webmasters untuk mendapatkan lalu lintas penelusuran dari yahoo dan bing.

Cara Mengirimkan Peta Situs ke Bing Webmasters

  1. Kunjungi https://www.bing.com/toolbox/webmaster
  2. Kemudian klik sing-up (mendaftar), kamu bisa memilih opsi membuat akun microsoft terlebih dahulu atau pilih opsi login dengan akun google saja untuk akses yang lebih cepat.
  3. Setelah login tambahkan URL situs pada kolom Add My Sites
$ads={2} Menambahkan URL Situs ke Bing Selanjutnya kamu akan diarahkan ke formulir "Bing Webmaster" yang lebih lengkap, tambahkan sitemap (peta situs) melalui formulir tersebut, disarankan untuk menggunakan sitemap.xml lengkap dengan url situs, seperti contoh dibawah ini;
https://borisinil.blogspot.com/sitemap.xml
Menambahkan sitemap ke bing
Add Sitemap to Bing
Lengkapi formulir tersebut untuk melanjutkan langkah-langkah berikutnya "Memverifikasi kepemilikan situs", Tambahkan kode verifikasi bing webmaster ke dalam html situs web / blog, tepat berada dibawah kode <head> kemudian tekan tombol verifikasi.

Contoh kode verifikasi bing
<meta name="msvalidate.01" content="110BAF654DE385112810B04A4611DEE5" />
Contoh memasang kode verifikasi bing kedalam html situs web
Verifikasi bing webmasters
Verifikasi bing webmasters
Tekan tombol "verifikasi" untuk mengakhiri langkah-langkah mengirim/submit sitemap ke bing dan yahoo webmasters tools. Sekarang tinggal menunggu proses perayapan atau crawling oleh bot bing webmaster selesai dilakukan sampai akhirnya situs/blog terlihat di pencarian bing dan yahoo.

Post a Comment

Previous Post Next Post