Cara Memasak Daging Agar Empuk Selain Pakai Nanas

Cara Memasak Daging - Nanas memiliki kandungan enzim bromelin, Enzim bromelin itu bisa menguraikan serat daging hingga jadi lebih empuk, Kamu dapat menggunakan parutan dari nanas muda sebanyak 250 garam untuk 1 kg daging. Oleskan parutan nanas ke seluruh permukaan daging kemudian diamkan selama kira kira 45 menit, selanjutnya basuh sampai bersih dengan air, tiriskan baru kemudian dimasak sesuai selera.

Nah, ternyata selain dengan menggunakan nanas, kita juga bisa menggunakan beberapa bahan makanan (masakan) untuk melembutkan daging, diantara nya ini nih sahabat Borisinil kita bisa menggunakan bahan-bahan ini untuk membuat daging lebih empuk (membuat daging agar lembut).

Tips Memasak Daging Agar Lebih Empuk Atau Lembut


Menggunakan Teh Dapat Membuat Agar Cepat Empuk


Teh tidak cuma mempunyai manfaat untuk kesehatan saja, namun juga untuk mengempukkan. kandungan tanin di dalamnya berperan sebagai pelembut daging dengan cara alami. Buat 1 sampai 2 cangkir teh tua berwarna hitam yang pekat, diamkan hingga agak dingin lalu rendam di air teh sekurang kurangnya 30 menit. Setelah itu basuh daging dengan air bersih kemudian tinggal memask-nya saja.

Jahe Dapat Membuat Agar Cepat Empuk


Enzim proteolitik alami yang terdapat dalam jahe berperan untuk mengurai ikatan protein dalam daging hingga jadi lebih empuk. Sebelum masak cara nya ; Lumuri dengan jahe yang telah diparut sepanjang sekurangnya 30 menit sebelumnya mengolahnya.

Juice Jeruk Dapat Membuat Daging Sapi Agar Cepat Empuk


Cairan mempunyai kandungan asam membantu menghaluskan otot dan serat sekalian menambah rasa. Pakai saja juice mempunyai kandungan asam tinggi seperti lemon, jeruk nipis. Sebelum masak cara nya, rendam dalam jus sekurangnya 30 sampai 4 menit.

Garam laut Dapat Membuat Agar Cepat Empuk


Taburkan garam laut, "bukan garam dapur" ke semua permukaan. Diamkan sepanjang satu jam, kemudian basuh dengan cepat lalu di masak. Cara kerjanya, garam bakal membantu sebagai penghancur ikatan protein ada didalam hingga bakal terasa lebih empuuk bila di masak.

Saus Tomat Dapat Membuat Daging Sapi Agar Cepat Empuk


Tomat juga memiliki kandungan asam cukup tinggi. Jadi melumuri dengan saus tomat juga membantu membuatnya empuuk. Kandungan asam ini bisa jadi alasan paling utama kenapa tomat jadikan sebagai saus BBQ, cara nya dioles oleskan bagian atas sebelum di masak atau dibakar.

Kopi Dapat Membuat Daging Sapi Agar Cepat Empuk


Terkecuali nikmat diminum, kopi juga jadi bahan pelembut alami sekalian menguatkan rasa lebih gurih. Saat sebelum di masak caranya, panasi satu gelas kopi tua mengental, lalu dinginkan serta pakai untuk merendam. Rendam sepanjang 24 jam hingga baru di masak.

Pisang Dapat Membuat Daging Sapi Agar Cepat Empuk


Alternatif lain untuk bikin emnpuk dapat lewat cara memakai kulit pisang. Kandungan bahan aktif alami didalam kulit pisang itu nyatanya dapat membantu menguraikan protein hingga lebih cepat emnpuk. Hebatnya lagi, kulit pisang juga membuatnya di masak tidak kering serta sudah pasti tak mengubah rasa rasanya.

Kiwi Dapat Membuat Daging Sapi Agar Cepat Empuk


Satu diantara buah dapat juga mengempukkan yaitu kiwi. Kiwi memiliki kandungan enzim actinidin dapat bikin jadi cepat emjpuk. Saat sebelum di masak cara nya, dengan meremas remas juga sambil memoleskan buah kiwi telah hancur. Untuk 1 kg umumnya dibutuhkan 1 sampai 1 ½ buah kiwi, setelah itu diamkan sepanjang 1-2 jam.

Pepaya Dapat Membuat Daging Sapi Agar Cepat Empuk


Daun pepaya memiliki kandungan enzim papain yang bisa mengempukkan daging. Sebelum dimasak cukup meremas remas daun pepaya muda sampai keluar getahnya, lalu pakai untuk membungkus, diamkan sepanjang lebih kurang 30 menit, kemudian dicuci bersih lalu tiriskan. Langkah tersebut pas untuk masakan cara dibakar seperti sate atau steak. Tidak cuman daun dapat pula memakai buah papayanya masih muda di rebus berbarengan.

Sekian, "tips memasak daging agar daging lebih empuk dan lembut", sahabat borisinil boleh coba ni tips-tips memasak daging dari zahra supaya masakan kamu lebih gurih sehingga kamu bisa menjadi ibu yang dicintai anka dan disayang suami... ! :D

Post a Comment

Previous Post Next Post