Anti Copy Paste Blog (Hanya Sebagian)

Anti Copy Paste Blog - Merupakan bentuk upaya pencegahan agar konten blog (artikel) tidak di copy paste orang lain. Namun hakikat-nya anti copy paste blog tidak menjamin 100% bahwa artikel kamu tidak di copy paste. Akan selalu ada celah untuk meng-copy paste blog yang di kunci (dipasangi script anti copy paste) namun tidak salah-nya jika kita berusaha mencegah hal-hal buruk seperti copy paste blog setidak nya itu bisa sedikit menghambat mereka yang suka meniru content dengan cara ringkas.

Memasang script anti copy paste blog ada rugi nya dan ada untung nya, setelah kamu membaca artikel ini sebaik-nya pertimbangkan dengan matang sebelum memasang anti copy paste di blog karena itu bisa mempengaruhi trafick situs secara tidak langsung.

Keuntungan Memasang Anti Copy Paste Blog

Keuntungan memasang anti copy paste di blog adalah sangat memungkin-kan tukang copy paste mengurungkan niat-nya untuk medupilikat kontent kamu karena mereka direpotkan dengan script tersebut.

Kerugian Memasang Anti Copy Paste Blog

Secara tidak langsung, script anti copy paste blog dapat mengurangi jumlah trafick pengunjung situs blog yang kita kelola. Hal ini disebabkan bukan karena pengaruh search engine tetapi, jika situs blog kamu adalah situs umum seperti koleksi puisi,pantun dan sebagai-nya maka akan mengalami penurunan trafick pengunjung jika dipasangi anti copy paste.

Logika-nya sederhana "seseorang mencari puisi" untuk pekerjaan sekolah misal-nya, jika situs kita tidak bisa copy paste maka pengunjung akan cepat-cepat pergi dan mencari yang ia butuhkan disitus lain. Seharus nya jika tidak dipasang script anti copy paste mungkin mereka akan melihat 4 atau 5 halaman (mencari puisi terbaik) di situs kita.

Nah, maka dari itu kali ini saya akan membagikan script anti copy paste blog yang bisa dimoderasi (bisa diatur) mana yang boleh di copy dan mana yang tidak, itu sebabnya artikel ini berjudul "anti copy paste sebagian".

Cara Memasang Anti Copy Paste di Bagian Tententu


Copy kode css di bawah ini dan letak-kan tepat diatas ]]></b:skin> di dalam template blog kamu, kemudian save template.

.post-body{-webkit-touch-callout: none; -khtml-user-select: none; -moz-user-select: -moz-none; -ms-user-select: none; user-select: none; text-align: justify;}
blockquote,pre,b {-webkit-touch-callout: text; -khtml-user-select: text; -moz-user-select: text; -ms-user-select: text; user-select: text;}

Kode css anti copy paste tersebut sengaja saya pisahkan karena ada penjelasan sedikit lagi mengenai kode css anti copy paste tersebut. Dalam pemasangan nya gabungkan saja kedua kode css nya dan simpan di atas ]]></b:skin> seperti yang telah dijelaskan diatas.

Kode Css 1 berfungsi sebagai "diseble" menonaktifkan seleksi dan klik kanan, Sedangkan Kode css 2 berfungsi untuk mengaktifkan seleksi dan klik kanan pada bagian blockquot, pre code dan text tebal bold.

Jika kamu ingin mengaktifkan seleksi pada bagian yang lebih banyak lagi seperti pada bagian bullet, atau nomer. tambahkan ul,ol, atau li di belakang code. Demikian cara memasang anti copy paste di sebagian tententu saja. Lihat demo-nya dan ambil code css nya klick disini dan gulir kebawah.

Post a Comment

Previous Post Next Post