Keyword Tersembunyi Baik Atau Tidak?

Semakin banyak blogger hebat yang muncul, semakin banyak pula trick (cara) bersaing di laman pencarian google (search engine), Masing masing blogger hebat berinovasi dengan skill dan kemampuan-nya agar tidak kalah total dengan blogger-blogger hebat lainnya.

Salah satu trick agar bisa bersaing di search engine adalah dengan memanfaatkan keyword. Penggunaan keyword menjadi trick yang sangat populer dikalangan blogger karena ini sangat berpengaruh besar kepada niche sekaligus mempengaruhi seo artikel blog. Metode penggunaan keyword yang mereka terapkan juga saling berbeda satu sama lain biarpun 70% mereka menggunakan trick yang sama.

Jadi didalam penerapan keyword ada dua hal yang sangat populer saat ini dan ada satu hal yang fatal jika tidak didasari dengan ilmu yang cukup. Mari kita simak penjelasan mengenai keyword berikut ini.
  1. Memvariasikan Keyword dengan trick penerapan yang sama
  2. Memvariasikan Trick dengan keyword yang sama
  3. Ikut-ikutan Bervariasi (Fatal)

Apa perbedaan ketiga hal diatas?

Memvariasikan Keyword dengan trick penerapan yang sama berarti menggunakan keyword target yang lebih bervariasi misal dengan menggunakan penargetan  2 atau 3 keyword yang berbeda namun berkaitan dan diterapkan dengan cara yang sama yaitu dengan memberi heading tag (h3) pada masing-masing keyword.

Sebalik-nya Memvariasikan Trick dengan keyword yang sama berarti bersaing dengan keyword yang serupa namun sedikit berbeda pada metode penerapan-nya. Misal dengan menggunakan heading tag dan trick keyword tersembunyi.

Apa itu keyword tersembunyi?


Yang dimaksud dengan keyword tersembunyi adalah, menyamarkan keyword dengan memberikan warna pada keeyword yang mirip dengan warna baground artikel. Sehingga ketika pengunjung situs membaca-nya, keyword tersebut tidak terlihat dan tidak mengganggu alaur bacaan pengunjung situs. Tetapi keyword tersebut tetap terbaca dengan baik oleh perayap (search engine).

Saya tidak tahu pasti siapa penemu pertama trick ini "keyword tersembunyi" namun sekarang metode penerapan keyword seperti ini ternyata marak di kalangan situs web. Jika kita seleksi atau dengan menekan Ctrl+A keyword tersembunyi itu akan muncul (bisa kita lihat).

Nah, yang fatal adalah yang ikut-ikutan berinovasi degan mengkolaborasikan kedua metode penerapan keyword diatas dan menggunakan-nya secara berlebihan. Mesin penelusur google memang menggunakan heading tag untuk pembacaan yang lebih cepat dan kemudian menampilkan nya. Namun penggunaan heading tag berlebihan pada satu laman web (bukan satu artikel) dapat menyebabkan laman tersebut dianggap sebagai spam! ini sangat fatal tentu-nya.

Artikel yang isi nya hanya keyword saja, ternyata setelah ditelusuri, google tidak menyukai kontent yang hanya berisi daptar keyword saja atau daftar link saja. Baik itu dengan cara disembunyikan maupun dengan cara menampilkan daftar keyword dengan jelas. Nah, itulah yang dimaksud dengan ikut-ikutan bervariasi namun justru berakibat fatal pada situs (laman web) yang kita kelola. Dari penjelasan diatas tentu kita sudah memahami tentang "Keyword Tersembunyi Baik Atau Tidak?" pada inti-nya sesuatu yang berlebihan itu tetap tidak baik dimata siapa pun itu.

Post a Comment

Previous Post Next Post