7 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh
7 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Wortel Bagi Tubuh - Wortel atau carrot merupakan salah satu sayuran yang memiliki peran dan manfaat penting dalam menjaga kesehatan mata kita. Hal itu dikarenakan wortel memiliki kandungan-kandungan nutrisi dan vitamin yang tinggi, terutama vitamin A. Tapi tahukah kamu bahwa wortel tidak hanya dapat membantu kesehatan mata kita saja. Ada beberapa manfaat lagi dari mengkonsumsi wortel dan berikut ini adalah "7 Manfaat Memakan Wortel Bagi Kesehatan Tubuh Kita".
  1. Wortel Dapat Menyehatkan Mata - Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan manfaat wortel yang satu ini. Ya, hal itu dikarenakan wortel adalah salah satu jenis sayuran yang sangat baik untuk kesehatan mata kalian. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, sehingga hal itu dapat mencegah kita dari berbagai macam penyakit mata seperti rabun, kelainan mata, dan sebagainya.
  2. Wortel Dapat Mencegah Kanker - Menurut para ahli, jika kita secara rutin mengkonsumsi sayur wortel ini maka kecil kemungkinan bagi kita untuk terkena kanker usus, kanker paru-paru, dan bahkan kanker payudara. Hal itu dikarenakan di dalam wortel mengandung zat falcarinol dan falcarindiol yang mampu menjadi zat anti kanker. 
  3. Wortel Dapat Menyehatkan Kulit - Wortel memiliki kandungan vitamin A dan antioksidan yang tinggi yang dapat mencegah kerusakan pada kulit akibat paparan sinar matahari. Wortel juga bisa menyehatkan kulit kita agar terhindar dari kulit keriput, warna kulit tak merata, noda hitam, kulit kering, bahkan hingga jerawat. 
  4. Wortel Dapat Mencegah Penyakit Jantung - Kandungan mineral pada wortel terbukti dapat menyehatkan jantung kita. Kandungan mineral pada wortel juga memiliki fungsi untuk mengontrol detak jantung kita. Hal tersebut mampu mempengaruhi kesehatan jantung kita.
  5. Wortel Dapat Membantu Meningkatkan Reproduksi Pria - Di dalam wortel mentah terdapat kandungan vitamin A yang berasal dari beta caroten. Hal itu dapat menjaga kesehatan reproduksi dan sperma pria.
  6. Wortel Dapat Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan - Sama halnya dengan sayuran lain, wortel ini memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Kandungan serat dalam wortel ini sangat baik untuk membantu memperbaiki dan memperlancar sistem pencernaan kita.
  7. Wortel Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol - Jika kalian memiliki kolesterol, maka saya sarankan untuk mengkonsumsi wortel. Hal itu dikarenakan wortel mampu menurunkan tingkat kolesterol jahat yang terdapat di dalam darah.
Mungkin hanya itu yang bisa kami ulas mengenai manfaat wortel bagi kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat dan kunjungi artikel-artikel kami yang lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post