5 Penyebab Jerawat Selalu Muncul di Wajah

Kenapa Jerawat Selalu Muncul di Wajah? Bagi sebagian orang menganggap bahwa jerawat adalah sebuah ancaman yang harus dihilangkan. Memang benar bahwa jerawat ini mampu mengganggu penampilan kita. Frekuensi munculnya jerawat di wajah setiap orang pun berbeda-beda.
5 Penyebab Jerawat Selalu Muncul di Wajah
5 Penyebab Jerawat Selalu Muncul di Wajah
Nah, berikut ini adalah 5 penyebab mengapa jerawat selalu muncul di wajah. Mau tau? Ayo kita cari tau!
  1. Faktor Kebersihan Wajah - Kebersihan wajah adalah faktor utama penyebab mengapa jerawat selalu muncul di wajah kita. Hal itu dikarenakan wajah kita terlalu banyak terkena debu atau bisa juga dari sisa-sisa bedak yang ada di wajah kita. Faktor-faktor tersebut dapat menimbulkan bakteri yang nantinya akan menyumbat saluran pori-pori wajah kita sehingga menimbulkan jerawat.
  2. Pengaruh Hormon - Penyebab lain mengapa jerawat selalu muncul di wajah adalah karena meningkatnya hormon androgen, apalagi saat masa pubertas. Hormon tersebut akan menyebabkan kelenjar kulit kita mengeluarkan minyak yang memiliki fungsi untuk melapis kan kulit dan rambut kita. Sebenarnya hormon ini cukuplah penting, karena bisa membuat wajah kita lebih lembab dan tidak kering, namun jika berlebih maka akan menimbulkan sebuah jerawat.
  3. Faktor Keturunan - Faktor keturunan pun bisa menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat di wajah kita. Menurut para ahli, jerawat bisa diwariskan melalui gen orang tua. Jika orang tua kalian memiliki jerawat, maka kemungkinan besar kalian pun bisa terkena jerawat. Genetik dapat menentukan bagaimana sistem imunitas tubuh dalam merespon bakteri yang tumbuh.
  4. Stres Menyebabkan Jerawat - Kondisi stres dapat memicu dan menyebabkan tumbuhnya jerawat pada wajah kita. Ketika seseorang mengalami kondisi stres, maka tubuh kita akan memproduksi lebih banyak kortisol dan androgen yang bisa meningkatkan produksi minyak berlebih. Menurut presentasi menyebutkan bahwa wanita cenderung lebih banyak menghasilkan hormon androgen dibandingkan seorang pria.
  5. Asupan Makanan - Susu merupakan salah satu makanan yang mampu menyebabkan timbulnya jerawat di wajah kita. Menurut penelitian di Harvard Medical School, meneliti 6.500 remaja, dan menghubungkan timbulnya jerawat dengan konsumsi produk seperti susu, keju, krim keju, dan olahan yang mengandung susu lainnya.
Nah, itulah kelima penyebab mengapa jerawat selalu muncul di wajah kita. Selalu lah menjaga kebersihan wajah kita agar bisa terhindar dari berbagai macam jerawat. Selalu mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan seperti tomat, wortel, dan sebagainya agar kita terhindar dari masalah jerawat ini.

Setelah mengetahui penyebab-penyebab tumbuh nya jerawat, apakah kamu sudah menemukan cara mengatasi jerawat yang baik dan benar? subcribe situs borisinil untuk mendapatkan tips2 tips kesehatan wajah lain-nya melalui email kamu.

Post a Comment

Previous Post Next Post