Cara Membuat Kuesioner di Google Form

Cara Membuat Kuesioner di Google Form - Apa itu kuesioner? kuesioner adalah form yang berisi pertanyaan atau wawancara untuk mengetahui sikap, golongan, fikiran dan perasaan suatu individu. Kuesioner sama hal nya dengan survey atau polling atau vote, Kuesioner berasal dari kata "Question" yang artinya adalah "pertanyaan" dan bisa juga disebut dengan wawancara. Kuesioner biasa nya bersifat tertutup "wawancara tertutup" yang dilakukan untuk sebuah penelitian (mencari tahu) kuantitatif atau pun kualitatif.

Sekarang borisinil akan menjelaskan cara membuat kuesioner di google form dan cara membuat kuesioner yang baik dengan pertanyaan / wawancara sederhana namun berkualitas.
Cara Membuat Kuesioner di Google Form
Cara Membuat Kuesioner di Google Form

Bagaimana Cara Membuat Kuesioner di Google Form?


Untuk membuat kuesioner di google form tidak terlalu sulit, karena google form menyediakan fitur-fitur yang mudah di pahami bagi siapa saja yang biasa menggunakan komputer. Anda akan kami antar ke tutorial cara membuat kuesioner langsung ke ahli nya. Lihat Cara Membuat Kuesioner di Google Form.

Sementara borisinil akan menjelaskan tentang cara membuat kuesioner yang baik dengan contoh wawancara sederhana namun memiliki tujuan yang jelas dan tidak berbelit.

Cara Membuat Kuesioner Yang Baik

Bagaimana cara membuat kuesioner yang baik itu? sebuah survey atau kuesioner yang baik di tinjau dari sisi wawancara yang di terap kan. Jika kita kita ingin membuat kuesioner online atau berbentuk form wawancara yang di akses secara online kuesioner yang baik juga di tinjau dari sisi kemudahan "mode jawaban" yang di desain untuk suatu kemudahan seperti kuesioner yang di buat di google form.

Contoh Pertanyaan Untuk Membuat Kuesioner Yang Baik

  • Berapa Usia Anda Sekarang?
  • Apa pekerjaan anda?
  • Berapa penghasilan anda setiap bulan?
  • Berapa uang yang anda hasilkan selama setahun?
  • Berapa Anggota keluarga yang tinggal bersama anda dalam satu rumah?
  • Ada berapa anggota keluarga yang berusia 17 tahun kebawah?
Wawancara atau pertanyaan-pertanyaan diatas bertujuan untuk mengetahui dengan jelas golongan suatu individu berdasarkan keuangan nya. Biasa nya wawancara seperti diatas umum di temui dalam form kuesioner / survey sensus penduduk atau kuesioner pemilihan presiden (pilpres).
  • Bagaimana pendapat anda dengan pak anu?
  • Apakah anda mendukung pak anu untuk memajukan indonesia?
  • Bagaimana pandangan anda dengan Hutang Negara?
  • Apakah Hukum di indonesia sudah ditegakkan secara merata?
Empat kuesioner diatas adalah kuesioner / wawancara tujuan. Dengan demikian maka kita dapat mengetahui "perkiraan yang lebih jelas" dari golongan mana kebanyakan pendukung pak anu misal nya. Sedangkan untuk kuesioner yang baik dengan tujuan penelitian tentang bisnis / kemitraan maka biasa nya form kuesioner di lengkapi dengan pertanyaan yang bersifat "psikologi" untuk mengetahui karakter seseorang.

Dan yang terbaik dari sebuah kuesioner adalah, hasil wawancara yang dirahasiakan dan tidak menjadi konsumsi publik. Pihak kuesioner tidak mempublikasikan apa-pun dari hasil penelitian melalui kuesioner untuk menjaga kenyamanan pesrta. Demikian saja "Cara Membuat Kuesioner di Google Form" dan "cara membuat kuesioner yang baik" dari borisini.

Post a Comment

Previous Post Next Post