Cara Memasang Auto ads Google Adsense

Auto ads atau iklan otomatis adalah pembaharuan dari iklan tingkat laman (page level ads), sekarang iklan tingkat laman sudah di tiadakan oleh google adsense dan auto ads merupakan pengganti dari iklan page level, lebih tepat di katakan bahwa google merubah iklan page level ke auto ads (iklan otomatis. Berdasarkan informasi auto ads jauh lebih baik dari yang sebelum nya. Auto ads juga memiliki/ menampilakn 6 kategori iklan dari jenis-jenis iklan adsense yaitu iklan Text & Display ads, In-feed ads, In-article ads, Matched content, Vignette ads, dan Anchor ads.

Bagaimana Cara Memasang Iklan Auto ads?

Cara memasang auto ads masih sama dengan versi sebelum nya, google adsense tidak merubah metode dan kode iklan auto ads sama sekali. Kode iklan auto ads google adsense di pasang tepat di bawah kode <head> template situs anda.

Bagi publisher baru mengkin perlu membaca lebih lanjut tutorial tentang cara memasang unit iklan auto ads, di mulai dari cara mendapatkan kode iklan auto ads by google adsense. Yuk, kita simak langkah-langkah memasang iklan auto ads berikut ini.

Cara Memasang Iklan Auto ads Google Adsense

  1. Pertama Login ke Akun Adsense anda
  2. Pilih My Ads kemudian pilih Auto ads
  3. Aktifkan Auto ads di akun adsense anda.
  4. Setting atau pilih jenis iklan yang akan di tampilkan pada unit auto ads.
  5. Centang "Automatically get new formats" kemudian,
  6. Klick Save / Get Kode
  7. Lihat contoh gambar di bawah ini untuk lebih jelsa nya.
Setting global auto ads google adsense
Setting global auto ads google adsense
Kemudian setelam memilih jenis-jenis iklan yang akan ditampikan pada unit auto ads google adsense, klick save/simpan kemudian pilih Get Code untuk mendapatkan kode/script iklan auto ads seprti tertera pada contoh gambar berikut ini.
Get code auto ads google adsense
Copy kode iklan Auto ads
Setelah mendapatkan kode iklan auto ads, parse kode iklan auto ads agar bisa dipasangkan kesitus anda jika anda menggunakan platform Blogger. Anda dapat memparse kode iklan auto ads Disini.

Nah, sekarang tinggal meletak kan kode iklan auto ads yang sudah di parse ke dalam template blogger anda cara nya yaitu:
  1. Login ke blogger > Template > Edit HTML
  2. Pastekan kode iklan auto ads tepat dibawah kode <head>.
Cara Memasang Iklan Auto Ads Google Adsense
Cara Memasang Iklan Auto Ads Google Adsense ke Template Blogger
Kenapa kode iklan auto ads google adsense harus di parse jika ingin di pasangkan ke template blogger? Karena jika tidak di parse maka kode iklan asyncron tidak dapat di pasangkan.

Contoh Kode iklan Auto Ads asyncron
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
          google_ad_client: "ca-pub-5809467788280577",
          enable_page_level_ads: true
     });
</script>
Contoh Kode iklan Auto Ads Hasil Parse
&lt;script async src=&quot;//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js&quot;&gt;&lt;/script&gt;
&lt;script&gt;
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
          google_ad_client: &quot;ca-pub-5809467788280577&quot;,
          enable_page_level_ads: true
     });
&lt;/script&gt;
Nah, sekarang kamu sudah bisa memasang iklan auto ads kedalam template situs blogger kamu, ada baik nya lanjutkan sedikit membaca tentang NEW URL GROUP Auto ads google adsense.

Apa itu new url group pada Auto ads google adsense? New url group merupakan setingan url dimana iklan auto ads akan di tampilkan, kamu dapat menambahkan url situs sebanyak 500 url. Url group yang telah kamu buat akan menampilkan iklan yang dipilih pada fitur Auto ads seperti contoh diatas. Jika kamu menggunakan semua type atau jenis iklan adsense maka aktifkan semua (6 jenis iklan adsense) pada fitur auto ads.

Contoh Menambahkan Url Group Auto Ads

borisinil.blogspot.com
borisinil.blogspot.co.id
borisinil.blogspot.my
borisinil.blogspot.sg
Tambahkan url laman situs kamu sebanyak 500 url (jumlah url maxsimal), demikian saja penjelasan saya tentang "Cara Memasang Auto ads Google Adsense". Mudah-mudahan fitur terbaru google adsense ini "Auto Ads" dapat meningkatkan penghasilan para publisher adsense.

Post a Comment

Previous Post Next Post