Cara Menghilangkan Judul Website Di Iklan Matched Content

Cara Menghilangkan Judul Website Di Iklan Matched Content - Kamu mungkin sedang mengalami ini, yaitu muncul judul situs pada widget iklan matched content sehingga judul content menjadi tidak menonjol atau hanya sebagian yang tampil, sebenarnya ini masalah sederhana, widget matched content di rancang memiliki kemampuan menyesuaikan/mengikuti struktur template situs web.
Cara Menghilangkan Judul Website Di Iklan Matched Content Kasus ini serupa dengan yang saya jelaskan pada artikel saya yang lalu, yang membahas tentang meta tag untuk mengatur/menghilangkan judul situs yang mengawali judul halaman ketika di share social media. Jika kamu belum membacanya, saya akan menjelaskannya kembali disini, spesifik untuk mengatasi atau menghilangkan judul situs di iklan adsense matched content.

Permasalahannya ada pada meta tag seperti berikut ini;
<meta expr:content='data:blog.pageTitle' property='og:title'/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle' name='twitter:title'/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle' itemprop='name'/>
Jika dilihat dari source halaman, browser akan merender tag conditional data:blog.pageTitle seperti terlihat pada contoh gambar dibawah ini, dengan posisi judul situs disebelah kiri kemudian disusul dengan judul halaman.
Meta Tag Title
$ads={2} Sehingga widget matched content juga menampilkan konten atau artikel anda dengan cara yang sama, untuk merubah metode perenderan tersebut kamu hanya perlu mengganti tag conditional data:blog.pageTitle menjadi data:blog.pageName sehingga judul situs akan berpindah kesebelah kanan dan tidak ditampilkan di iklan matched content.

Catatan:
  • Tidak semua meta tag harus dirubah, jika ketiga meta tag diatas ada di template blog anda, cukup ganti salah satunya saja,
  • Tag conditional data:blog.pageName hanya ditujukan pada halaman post, di halaman beranda itu tidak akan bekerja sama sekali.
  • Jika ingin merubahnya maka sebaiknya pisahkan antara meta tag halaman beranda dengan halaman posts.
Sekarang saya akan mencontohkan bagaima cara memisahkan meta tag halaman beranda dan meta tag halaman post, lihat contoh lengkap dibawah ini;
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle' property='og:title'/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle' name='twitter:title'/>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;error_page&quot;'>
<meta expr:content='data:blog.pageName' property='og:title'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='twitter:title'/>
</b:if>
</b:if>
Meta tag yang berada di dalam tag conditional <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'> di tujukan untuk ulr homepage atau halaman beranda, sedangkan

Meta tag yang berada di dalam tag conditional <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;error_page&quot;'> ditujukan untuk semua post kecuali halaman 404 (errorpage). Dengan demikian robot matched content adsense akan segera paham bagaimana harusnya halaman anda dirender dan ditampilkan.

Cobalah sekarang dan beritahukan kepada kami apakah trik ini benar-benar berkerja 100% atau tidak, semoga berhasil dan sampai jumpa kembali di tutorial yang akan datang.

Post a Comment

Previous Post Next Post