Cara Mempertahankan Rangking Artikel di SERP

Bagaimana cara mempertahankan rangking rtikel di search engine? - Siapa yang Tidak Senang apabila Artikel atau hasil tulisannya di baca oleh orang lain dan dalam membuat tulisan artikel blog berada di halaman pertama laman pencarian.

Kepuasaan tersendiri dengan konten yang orisinil pun tidak menjamin 100 persen bahwa blog kita atau artikle kita masuk dalam daftar 100 teratas (halaman pertama) di pencarian. Tapi ingat tidak selama-nya kita berada di 10 teratas ada kala nya kaita akan kalah jika telah datang pendatang baru dengan kemampuan seo yang lebih dari kita. Artikel ini akan membahas bagaimana cara mempertahankan rangking artikel dilaman pencarian.

Banyak diantara teman teman dan sahabat blogger saya menanyakan hal ini, dan disini saya akan membahasnya lebih pada & lebih komplit menurut yg sebelumnya para blogger mem-posting cara ini. Karena postingan ini pun  berdasarkan pada pengalaman sewaktu saya menulis blog. Saya bukan Master SEO cuma hanya belajar terus dalam dunia blogging.

1. Buat artikel yang 100% lolos Copy Scape atau Plagiat

Selain melanggar hak cipta orang, artikel copas atau copy paste kemungkinan akan susah masuk Top 10 Google apalagi masuk halaman pertama. Oleh karena itu, para penulis blog wajib  membuat artikel yg 100% lolos CopyScape.

Bila mau mencobanya silahkan mengunjungi CopyScape dan masukan alamat artikel yg ada pada blog anda. Situs tersebut sangat relevan untuk di jadikan rujukan dan referensi agar artikel kita setidaknya lolos dari kriterian Plagiat atau copy paste

2. Buat artikel menggunakan tata bahasa yg baik

Artikel Anda tidak hanya cukup lolos 100% CopyScape, namun ada hal lain yang perlu di perhatikan yaitu  wajib  jua mempunyai tampilann dan bahasa yang enak di mengerti kalau dalam bahasa inggris harus sesuai kaidah (grammar) yang baik.

Jika para blogger tidak mengetahui dan mengerti maksud isi artikel Anda mungkin saja karena tata bahasanya tidak benar, kurang di mengerti dan tidak sahih, maka si pengunjung akan merasa malas dan tidak nyaman berada pada blog anda.

3. Pasang dMeta tag & Description di blog anda dengan baik dan benar

Apa hubungannya Artikell menggunakan Hal Meta tag & Description di blog anda? sebenarnya hal ini hal yg sangat krusial dan penting namun banyak para penulis blog yg gegabah dengan hal ini.

Tapi saya menyarankan dan tetap konsisiten serta konfiden pada blog-blog anda semua sudah dipasang hal yang semacam ini jangan sampai lupa atau tidak mengerti untuk dipasang.

Sebelumnya dengan hal ini terdapat hubungannya peng-indeks kan blog di search engine. Jika artikel anda ingin benar benar ter-indeks maka pasang lah hal ini dengan sahih.

4. Tambahkan video yang relevan

Kepuasan pengunjung merupakan tujuan yang wajib kita capai ketika memublikasikan artikel. Oleh karena itu, masukkan video yang relevan menggunakan topik yang kita bahas. Kita bisa menggunakan video sendiri atau video orang lain menurut YouTube.

Tidak seluruh artikel perlu terdapat videonya. Persentase keberadaannya mampu 30-50% dari total artikel Anda.

5. Pastikan keyword benar (relevan) unuk topik konten blog,

Gunakan keyword di dalam artikel secara maksimal. Perbanyak keyword dengan aneka beragam jenis agar tidak terjadi over keywords. Karena semakin banyak ragam dan jenis keywords maka artikel akan lebih mampu bersaing di SERP.

Penggunaan Keyword juga di usahakan senatural mungkin agar artikel yang kita buat bisa membuat pembaca merasa nyaman. Dan yang terpenting buatlah artikel yang unik dan menarik. Menarik di sini adalah blog paling di sukai pembaca. Dan yang paling penting adalah selalu perbaharui artikel yang menggunakan tanggal atau tahun. Contoh: Cara mempertahankan rangking artikel 2018.

Post a Comment

Previous Post Next Post