Resep Khusus Asinan Bengkuang

Asinan Bengkuang - Bengkuang atau bengkoang sangat dikenal dengan umbinya yang berwarna putih, buah bengkuang berkhasiat untuk kesehatan. Buah bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat dijadikan sebagai obat sariawan dan sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh.

Buah ini juga sangat baik bila dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit kolesterol. Buah bengkoang biasanya dapat kita jumpai sebagai bahan pelengkap rujak atau manisan. Saat ini kita akan membuat asinan bengkoang. Berikut bahan dan cara pembuatannya.

Resep Asinan Bengkuang


Bahan-bahan Untuk Membuat Asinan Bengkuang


  1. 1 kg bengkuang segar, kupas, cuci, dan iris tipis lebar
  2. 500 ml air hangat
  3. Bumbu yang dihaluskan:
  4. 5 sdm cabai merah giling
  5. 2 sdm bawang putih giling
  6. 2 sdm garam
  7. Gula pasir secukupnya
  8. Pelengkap:
  9. 2 sdm cuka

Cara Membuat Asinan Bengkuang


  • Campur cabai giling, bawang putih giling, garam, gula pasir dengan air, rebus hingga bumbu mendidih, buang buihnya, dinginkan.
  • Masukkan irisan bengkuang, aduk hingga rata dengan bumbu, usahakan bengkuang terendam/terbalur semua dengan bumbu, diamkan selama 6 jam atau semalam.
  • Hidangkan di mangkuk sebagai hidangan pembangkit selera.


Bagaimana mudahkan...? Membuat asinan bengkong! Perlengkapan-nya pun tidak sulit karena umum nya sudah tersedia dirumah. Kamu harus mencobanya nih di rumah, Ketika asinan sudah jadi jangan lupa upload dulu foto asinan buatan kamu ke email-contact admin sebelum menyajikannya untuk sanak saudara, Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post