Cara Buat Akun Gmail Terbaru

Cara Membuat Email Google "Gmail" - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial terbaru cara membuat email google atau gmail. Di "Zaman Now" ini mungkin semua nya sudah tahu apa itu email google atau gmail. E-mail merupakan sebuah layanan surat elektronik yang di akses melaui internet (online). Saat ini ada banyak sekali penyedia layanan e-mail geratis seperti gmail dan yahoo hingga email berbayar.
Cara Buat Akun Gmail Terbaru
Cara Buat Akun Gmail Terbaru

Kenapa Harus Memilih Gmail?

Gmail merupakan salah satu produk google yang sangat populer saat ini, selain di topang oleh perusahaan internet yang super besar yaitu google. Layanan email dari google ini juga termasuk layanan email yang terbaik dan paling banyak digunakan, selain gratis feture didalamnya "G-mail" juga sangat lengkap dan memiliki daya tampung yang besar sehingga banyak diminati oleh penggunanya.

Diluar dari alasan diatas, gmail juga menjadi populer semenjak terbit nya google adsense, blogger dan saat ini youtube dimana ketiga platfom google tersebut mewajibkan gmail sebagai syarat membuat akun blogger, youtube dan google adsense.

Bagaimana Cara Membuat Akun Gmail?

Nah...! Sekarang bagi kamu yang ingin membuat akun Gmail dari google dan bingung cara membuat nya, kamu bisa memulai membuat akun gmai kamu dengan mempraktikkan tutorial "Cara Buat Akun Gmail Terbaru" ini dengan mudah.

Langkah - Langah Membuat Akun Gmail

  1. Kunjungi halaman web Gmail atau klick Daftar.
  2. Kemudian pilih atau klik "Buat akun",
  3. Isi saja form  pendaftaran sesuai data diri kamu agar tidak lupa, lihat contoh gambar pengisian formulir untuk membuat akun gmail di bawah ini,
  4. Buat password akun gmail kamu dengan kombinasi huruf dan angka, konfirmasi pasword dengan cara mengetik-kan ulang pasword.
  5. Masuk kan nomer hp kamu untuk mengkonfirmasi akun gmail baru kamu, kemudian
  6. Klick Next Step

Kemudian akan tampil term of service terkait akun gmail yang baru saja kamu buat. Baca dulu ketentuan google agar nantinya kamu tidak melakukan kesalahan seperti melakukan penipuan dan lain-lain dan menggunakan akaun gmail, hal itu akan mengakibatkan akun sobat di banned, jika kamu suadah pernah membaca ketentuan google tentang akun gmail silahkan lewati saja dengan cara klick tommbol "Saya Setuju".

Pada tahap ini akun Gmail baru kamu sudah berhasil di buat, klik saja "Lanjut ke Gmail" untuk langsung membuka halaman awal Gmail, disitu kamu sudah bisa melakukan aktivitas pengiriman dan penerimaan pesan (surat elektronik) dalam bahasa inggris adalah Electronic-Mail yang di singkat menjadi E-Mail.
Cara Buat Akun Gmail Terbaru
Apa Saja Kegunaan Gmail?

Dengan membuat satu akun gmail maka kita sudah dapat memngakses atau membuat akun-akun google lain-nya selagi masih produk google, seperti Gplus, Youtube, Blogger, Google Talk, Adsense, Google Guide dan lain-lain, ada banyak sekali produk google yang dapat di akses dengan menggunakan akun gmail.

Kegunaan Akun Gmail lainnya adalah:
  • Untuk mengakses playstore bagi pengguna smartphone android
  • Membuat akun media sosial menggunakan gmail
  • Melamar Kerja Online (Mengirim lamaran kerja lewat email "gmail")
  • Membuat Website Preusahaan atau Pribadi
  • Belanja online (membeli domain, theme site dan lain-lain).
Sebenar-nya masih banyak lagi yang dapat kita lakukan dengan gmail sebagi manfaat positif membuat akaun gmail namun tentu saja tidak dapat saya tuliskan satu per satu, jika kamu memiliki pengalaman yang luas di dunia internet maka kamu tentu sudah paham manfaat membuat akaun gmail (google mail). Demikian saja tutorial "Cara membuat akun gmail terbaru" dari saya lebih dan kurang mohon dimaafkan, semoga sukses.

Post a Comment

Previous Post Next Post